Informasi Pers 11 Oktober 2018

Perusahaan-perusahaan Mercedes-Benz di Indonesia menyumbangkan 500 juta rupiah untuk korban gempa dan tsunami di Palu & Donggala, Sulawesi Tengah
  • Bantuan awal bencana dalam bentuk sumbangan tunai
  • Selain itu, pegawai perusahaan juga mengumpulkan sumbangan

Jakarta – Perusahaan-perusahaan Mercedes-Benz yang ada di Indonesia akan menyumbangkan 500 juta rupiah sebagai bantuan awal untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Indonesia. Sumbangan ini ditujukan untuk membantu proses tanggap dan penanggulangan bencana di beberapa wilayah yang terkena dampak. Tak hanya itu, para pegawai Mercedes-Benz juga berkontribusi dengan mengumpulkan sumbangan suka rela bagi para korban bencana alam.
Terjadinya gempa bumi dan tsunami di Sulawesi, Indonesia berdampak besar terhadap kawasan dan masyarakat setempat. Ini menjadi alasan kuat bagi Mercedes-Benz dan pegawainya untuk menunjukkan solidaritas secara aktif kepada para korban melalui pemberian donasi ini. Donasi akan diberikan dalam bentuk dukungan finansial bagi organisasi-organisasi bala bantuan di tempat.
Mercedes-Benz memiliki sejarah panjang di Indonesia, dimana pada tahun 1894, Benz Victoria Phaeton menjadi mobil pertama yang masuk ke negara tersebut. Sekitar 900 pegawai kini bekerja di berbagai anak perusahaan Mercedes-Benz, seperti PT Mercedes-Benz Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia yang berlokasi di Jakarta, Tangerang dan Wanaherang, Bogor.